Proposal Donor Darah: Harmoni Cinta 2009

Nama Kegiatan

Donor Darah: Harmoni Cinta 2009

Latar Belakang

Perbandingan antara jumlah permintaan dan persediaan darah yang tidak seimbang merupakan latar belakang utama kegiatan ini. Serta kurangnya perhatian masyarakat terhadap masalah – masalah sosial yang ada di sekitarnya, terutama yang menyangkut masalah stok darah, masih rendah. Sehingga dengan hadirnya acara ini, yang telah dikonsep sedemikian rupa dan akan dijelaskan lebih lanjut, diharapkan mampu mengajak seluruh komponen masyarakat akan apa yang terjadi di sekitar mereka serta turut mewujudkan apa yang menjadi tujuan diadakannya acara ini yang diantaranya ikut menambah stok darah yang ada

Tujuan

o Menambah stok darah
o Memperkuat sosio-nasionalisme masyarakat
o Mempererat rasa persaudaraan
o Menebarkan cinta dan kasih terhadap sesama

Bentuk Acara
Kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah yang akan diikuti masyarakat yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta, namun tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat yang diluar domisili untuk berpartisipasi. Prosedur pelaksanaan donor darah akan dilakukan oleh pihak yang telah berkompeten dan tidak diragukan lagi yaitu Unit Transfusi Darah PMI.

Acara donor darah bertemakan Harmoni Cinta ini mempunyai nilai tambah dibandingkan dengan acara donor darah lain.
Konsep acara yang diusung:

-Music Corner, menampilkan band – band lokal ternama di Jogja yang berasal dari segala kalangan dan mempunyai pasar musik yang bagus
-Pemutaran Film, pemutarannya dilaksanakan berselingan dengan Music Corner, saat Music Corner berlangsung dalam screen pemutaran film akan ditampilkan logo sponsor acara tersebut*.
(*syarat dan ketentuan berlaku)

-Doorprize, doorprize yang kami berikan berupa :

- 2 buah dvd player
– 4 flashdisk
– 2 handphone
– 2 setrika
– 20 paket sembako
– hadiah hiburan

Sasaran Kegiatan

Segenap warga masyarakat Yogyakarta.

Waktu Pelaksanaan

Hari, tanggal : Minggu, 21 Juni 2009
Pukul : 09.00-selesai
Tempat : Aula SMA Negeri 3 Yogyakarta

Penutup

Demikian proposal ini kami buat agar dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan. Kerja sama dari semua pihak sangat diharapkan demi tercapainya tujuan yang maksimal.
______________________________________________________________________________________________________________________
Anggaran Dana
Kesekretariatan Rp 1.160.000,00
Humas Rp 1.700.000,00
Kelengkapan Acara dan Doorprize
1.Acara Rp 1.000.000,00
2.DVD Player (2 x Rp 250.000,00) Rp 500.000,00
3.Flashdisk (4 x Rp 100.000,00) Rp 400.000,00
4.HP (2 x Rp 500.000,00) Rp 1.000.000,00
5.Setrika (2 x Rp 50.000,00) Rp 100.000,00
6.Sembako (20 x Rp 10.000,00) Rp 200.000,00
7.Souvenir Rp 500.000,00
8.Perlengkapan Acara Rp 600.000,00

Publikasi
1.Flyer (1000 buah) Rp 1.000.000,00
2.Poster (500 buah) Rp 300.000,00
3.Baliho (1 buah) Rp 1.200.000,00
4.Booklet (100 buah) Rp 450.000,00
5.Spanduk (3 buah) Rp 360.000,00

Dekorasi dan Dokumentasi Rp 650.000,00
Konsumsi dan Ransum Rp 600.000,00
Sarana Pendukung Rp 225.000,00 +
TOTAL Rp 14.645.000,00
______________________________________________________________________________________________________________________

Susunan Acara
Acara Utama

8.00 – 15.00 Donor Darah

Acara Hiburan

8.00 – 10.00 Pemutaran Film Pertama
10.00 – 11.00 Band Akustik Pertama
11.00 – 12.00 Band Akustik Kedua
12.00 – 12.30 Istirahat
12.30 – 14.00 Pemutaran Film Kedua
14.00 – 15.00 Band Akustik Ketiga

______________________________________________________________________________________________________________________

Media Publikasi

Dalam mempublikasikan kegiatan donor darah, panitia menggunakan berbagai macam media publikasi diantaranya:
1.Flyer
Berjumlah 1000 buah dengan ukuran 10 x 15 cm. Lokasi penyebarannya dipusatkan di tempat-tempat yang strategis di DIY.
2.Poster
Berjumlah 500 buah dengan ukuran A4. Poster ini akan ditempel di tempat-tempat yang strategis di DIY.
3.Spanduk
Spanduk yang digunakan dibedakan menjadi dua yaitu spanduk acara yang berjumlah satu buah dengan ukuran 4 x 1 m dan tempat pemasangannya adalah lokasi acara. Yang kedua adalah spanduk publikasi berjumlah dua buah.
4.Baliho
Berjumlah satu buah dengan ukuran 4 x 6 m. Lokasi pemasangannya di SMAN 3 Yogyakarta.
5.Sticker
Berjumlah 100 buah untuk tiap peserta
6.Booklet
7.Pawai
______________________________________________________________________________________________________________________

Penawaran Kerjasama Sponsorship

Panitia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua pihak yang berminat untuk berperan dalam kegiatan Donor Darah ‘Harmoni Cinta 2009’

1. Platinum Sponsor
Platinum sponsor adalah sponsor yang sesuai dengan kesepakatan bersedia menanggung 75 % dari total biaya kegiatan sesuai proposal yang diajukan. Kontraprestasi yang dapat kami berikan yaitu pencantuman logo/nama sponsor, yaitu
·Flyer
·Poster
·Spanduk
·Booklet
·Stiker
·Pawai
·MC Runner
·Slide Show
·Sampling produk

2. Gold Sponsor
Gold sponsor adalah sponsor yang sesuai dengan kesepakatan bersedia menanggung 50 % dari total biaya kegiatan sesuai dengan proposal yaitu sebesaar Rp 7.072.500,00. Kontraprestasi yang kami berikan
·Flyer
·Poster
·Booklet
·Stiker
·Pawai
·MC Runner
·Sampling produk

3. Silver Sponsor
Silver sponsor adalah sponsor yang sesuai dengan kesepakatan bersedia menanggung 20 % dari total biaya kegiatan yang tercantum di dalam proposal. Yaitu sebesar Rp 2.829.600,00. Kontraprestasi yang kami dapat kami berikan yaitu pencantuman logo/nama sponsor, yaitu
·Flyer
·Poster
·Booklet
·Stiker
·Sampling produk

4. Sponsor Fasilitas
Sponsor Fasilitas adalah sponsorship yang sesuai dengan kesepakatan bersedia memberikan fasilitas ataupun menanggung biayanya, sesuai dengan kebutuhan acara. Fasilitas yang dapat diberikan antara lain:
·Konsumsi
·Media publikasi
·Doorprize
(DVD, flashdisk, sembako, setrika, HP dan hadiah hiburan berupa barang/voucher,dll)
·Perlengkapan acara

Kontraprestasi yang diberikan adalah:
·Flyer
·Poster
·Booklet
·Stiker

5. Sponsor Pendamping
Pihak sponsor dapat memasang logo dengan ketentuan sebagai berikut :

·Logo pada baliho Rp 750.000
·Logo pada spanduk Rp 100.000/spanduk
·Poster Rp 250.000
·Flyer Rp 200.000
·Booklet satu halaman penuh Rp 150.000
·Booklet setengah halaman Rp 100.000
·Booklet seperempat Rp 50.000

Konfirmasi sponsor paling lambat diterima pada Senin, 8 Juni 2009.

Satu Tanggapan

  1. Door prizenya seharusnya ditulis juga di Home tuh,
    kan yang pertama kali diliat homenya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: